Keberanian dan Pemimpin Sejati

5 Jenis Keberanian.  Dalam hal ini saya menggolongkan ada 5 jenis  keberanian : Pertama, keberanian untuk tetap bertahan. Kedua,  keberanian untuk teguh pada pendirian. Ketiga, keberanian untuk menghadapi keraguan. Keempat, keberanian dalam menghadapi  ketidakpastian. Kelima, keberanian untuk menerima kritikan.

Tetaplah bertahan. Bagi Anda yang sedang memulai suatu usaha/bisnis, menduduki posisi baru, memutuskan untuk melakukan sesuatu yang baru dalam hidup Anda,  tentunya Anda berhadapan dengan banyak permasalahan. Ketika Anda memutuskan untuk bertahan menghadapinya, saya bisa merasakan bagaimana perasaan Anda saat itu. Tentunya Anda tidak sabar untuk segera mengetahu hasil akhirnya, yang tentunya sesuai dengan yang Anda harapkan bukan? Kesabaran Anda dalam masa menunggu hasil usaha Anda untuk bertahan menghadapinya inilah yang belum tentu dimiliki oleh banyak orang. Mengapa? Karena dalam masa menunggu inilah banyak orang yang tidak sabar menunggu hasilnya sehingga terjebak untuk mengambil keputusan yang serba cepat tanpa perhitungan yang masak yang mengakibatkan mereka kehilangan rasa percaya diri.

Pemimpin yang sejati. Tahukah Anda bagaimana untuk menjadi pemimpin yang sejati? Pemimpin yang sejati adalah seorang yang mampu bertahan dalam menghadapi berbagai permasalahan, yang berani mengatakan pada dirinya sendiri untuk tidak berteman dengan kegagalan. Keberanian untuk bertahan serta bersabar  dalam menghadapi permasalahan  adalah ujian berat dalam kepemimpinan. Untuk menjadi pemimpin sejati, haruslah dimulai dari diri sendiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s